DLHK Aceh Serahkan Logistik GEMAS 2 di Kabupaten Aceh Besar

Gani, Aceh Besar – Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan A Hanan, SP, MM mewakili Gubernur Aceh menyerahkan secara simbolis 44.485 masker yang diterima oleh Plt. Sekdakab Aceh Besar Abdullah S.Sos di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya pada Jum’at (22/01/2021)

Penyerahan masker tersebut guna menyukseskan Program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS 2) yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh.

Masker yang diserahkan sebanyak 44.485 buah. Juga ikut diserahkan brosur dan spanduk. Sedangkan sasaran bantuan masker meliputi 211 sekolah dasar, 51 Madrasah Ibtidaiyah, dan 4 SLB.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadisdikbud Aceh Besar Dr. Silahuddin, M.Ag, para pejabat terkait dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh, pejabat dari Kementerian Agama Aceh Besar, dan para Kepala sekolah.

Plt. Sekda Aceh Besar Abdullah S.Sos menyatakan, Program GEMAS 2 sangat penting sebagai bagian dari mendukung protokol kesehatan dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19. “Kita tak boleh lengah dan menganggap remeh terhadap Covid-19. Apalagi Aceh Besar sudah menerapkan pendidikan secara tatap muka. Untuk itu, terapkan 3 M. Dukungan para kepala sekolah dan guru sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, A Hanan, SP, MM mengharapkan agar kegiatan GEMAS 2 ini dapat disosialisasikan dan diterapkan di sekolah yang ada di Aceh Besar.

Dikatakannya, ancaman Covid-19 masih mengancam masyarakat. Untuk itu, mesti terus ditingkatkan kewaspadaan dan sosialisasi tentang bahaya pandemi Covid-19. “GEMAS 2 ini butuh dukungan kita semua, terutama di lingkungan sekolah di seluruh Aceh,” katanya.[]

 

Sumber : Humas Setda Aceh Besar

 

Share info ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email