DLHK Aceh Dampingi Penyerahan Alat Ekonomi Produktif Kepada Kelompok Tani Hutan (KTH)

Kluet Tengah – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh dan KPH Wil VI Aceh mendampingi penyerahan Alat Ekonomi Produktif berupa mesin fitrit pengolahan rotan kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Rumoh Rungko dan KTH Ujong Delong Kedie yang merupakan pemegang izin Hutan Kemasyarakatan (HKm) di Kecamatan Kluet Tengah,  Kab Aceh Selatan.

Penyerahan dilakukan pada Senin (12/10/2020), disaksikan oleh Irwandi SP MP Kepala KPH Wil VI Aceh beserta personil BKPH dan RPH setempat dan perwakilan Dinas LHK oleh Dedek Hadi I (Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan).

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Kepala BPHP Wil I Aceh, Mahyuddin, SP, MP.

Kegiatan penyerahan alat dilanjutkan pada Selasa (13/10/2020) di Desa Tuwi Bunta, Kec Beutong Kab. Nagan Raya. Alat diterima oleh ketua KTH Tuwi Wieng, disaksikan oleh Darmi, S. Hut, MT Kasubag TU KPH IV Aceh bersama personil BKPH dan RPH setempat.

Tujuan pemberian alat adalah untuk meningkatkan nilai tambah produk melalui pengolahan komoditi rotan yang dihasilkan oleh Kelompok Tani Hutan, dalam upaya mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dan KTH melalui pengelolaan hutan secara lestari (dhi)

 

 

Sumber : Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan, DLHK Aceh

Share info ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email