Menu

ASN, Polhut dan Pamhut BKPH Blangpidie – KPH Wil. V Aceh Lakukan Aksi Donor Darah

Blang Pidie – Dalam rangka meningkatkan kesadaran donor darah bagi aparatur Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh khususnya aparatur yang bertugas di Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya yaitu di BKPH Blangpidie – KPH Wilayah V Aceh, melakukan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kepala KPH Wilayah V Aceh melalui Kepala BKPH Blangpidie, Syukramizar, S.Hut, Rabu (24/6/2020) mengatakan, dalam rangka meningkatkan kesadaran donor darah bagi aparatur Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, ASN, Polhut dan Pamhut BKPH Blangpidie bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat Daya mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di kantor BKPH Blangpidie.

Kami sudah beberapa hari yang lalu menginformasikan kepada seluruh ASN, Polhut dan Pamhut dibawah Jajaran BKPH Blangpidie dalam rangka meningkatkan kesadaran donor darah bagi aparatur Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, hal ini didasarkan atas instruksi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh melalui Nota Dinas Nomor 875.1/65 tanggal 17 Juni 2020 tentang himbauan pelaksanaan donor darah.

Ini merupakan bentuk kepedulian kita ASN, Polhut dan Pamhut kepada warga khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya, mengingat saat ini kondisi dunia masih dilanda pandemi Covid 19, apalagi kebutuhan darah terus meningkat, stok darah terus menipis, maka kami di daerah bergerak untuk saling peduli terhadap sesama. Dan inilah bentuk kepedulian dan bakti sosial kita terhadap warga dimana Setetes Darah Kita adalah Kehidupan Bagi Orang Lain.

Syukramizar, S.Hut, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan seperti ini, para ASN yang jumlahnya 15 orang serta Polhut dan Pamhut 55 orang ada yang bertugas di BKPH Blangpidie dan ada juga yang di RPH Setia maupun RPH Babahrot, walaupun tidak seluruhnya bisa menyumbangkan darahnya karena faktor kesehatan namun terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan donor darah ini.

Semoga kedepannya acara donor darah ini dapat dilaksanakan secara rutin dan tidak hanya di saat pandemi covid-19.

Kepala KPH Wilayah V Aceh, Teuku Kamaruzzaman Syah, S.Hut, MP melalui Kepala BKPH Blangpidie, Syukramizar, S.Hut mengucapkan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak sehingga terselenggaranya kegiatan donor darah tersebut khususnya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, RSUD Teungku Peukan, PMI Aceh Barat Daya, dan seluruh personil yang bertugas di jajaran BKPH Blangpidie – UPTD KPH Wilayah V.[]

 

Sumber : BKPH Blangpidie – UPTD KPH Wilayah V

Share info ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email