Monev Tim KLHK dan DLHK Aceh Kegiatan Program Kemandirian Masyarakat Untuk Pemulihan Ekosistem Gambut

Nagan Raya – Pendampingan Tim KLHK kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Kemandirian Masyarakat untuk Pemulihan Ekosistem Gambut yang dilaksanakan tanggal 21- 24 Juni 2019 pada 6 Gampong di 3 Kabupaten Provinsi Aceh. Diantaranya Kabupaten Nagan Raya (Gampong Cotme dan Gampong Alue Siron), Kabupaten Aceh Barat (Gampong Peuniya dan Simpang), Kabupaten Aceh Jaya (Gampong Batee Rhoe dan Tanoh Manyang).

Kegiatan monev ini meliputi Survey Lokasi pembuatan 30 Sekat Kanal/Canal Blocking dimana masing masing gampong akan dibangun 5 unit dan 1 Demplot untuk pemanfaatan lahan gambut untuk tanaman muda juga di tiap tiap gampong yang akan ditanami jenis tanaman yang sesuai permintaan kelompok seperti Kacang hijau, Kacang kuning, Jagung, Nenas, Bawang merah, Labu tanah dan Ubi.

Seluruh kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh kelompok masyarakat Tim Kerja Pelaksanaan Pemulihan Ekosiatem Gambut (TKPPEG).

Dalam rangkaian kegiatan Monev ini Tim terdiri dari Dr. Owin Jamasy (Ketua Tim), Agus Suwendar (Kasi Penangulangan dan Pemulihan Direktorat PKG) DLHK Aceh, DLH Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya serta melibatkan Fasilatator Desa Program Kemandirian Masyarakat dari 6 lokasi intervensi kegiatan.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan seperti yang disebutkan sebelumnya ditargetkan berjalan di bulan Juli 2019.[ery]

 

Sumber : Pusdatin DLHK Aceh

Share info ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email