Menu

KPH Wilayah VI Subulusalam Gelar Donor Darah

TAPAKTUAN РJajaran Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah VI Subulussalam, Senin (6/7/2020) menggelar kegiatann donor darah.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Tapaktuan, Aceh Selatan ini bekerjasama dengan RSUD- YA Tapaktuan.

Kepala KPH Wilayah VI Subulussalam, Irwandi SP MP kepada Serambi mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran donor darah bagi aparatur di jajaran KPH Wilayah VI Subulussalam.

“Kami sudah beberapa hari yang lalu menginformasikan kepada seluruh ASN, Polhut dan Pamhut dibawah Jajaran KPH Wilayah VI Subulussalam,” jelas Irwandi.

Hal ini, lanjutnya, didasarkan atas instruksi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh melalui Nota Dinas Nomor 875.1/65 tanggal 17 Juni 2020 tentang himbauan pelaksanaan donor darah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita ASN, Polhut dan Pamhut kepada warga khususnya di Kabupaten Aceh Selatan, mengingat saat ini kondisi dunia masih dilanda pandemi Covid 19,” ungkap Irwandi.

Apalagi, sambungnya, kebutuhan darah terus meningkat, stok darah terus menipis, karenanya KPH Wilayah VI Subulussalam bergerak untuk saling peduli terhadap sesama.

“Dan inilah bentuk kepedulian dan bakti sosial kita terhadap warga dimana Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain,” pungkasnya.(*)

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/

Share info ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email