Menu

Sosialisasi Program Kampung Iklim (ProKlim) di Singkil, Subulussalam dan Aceh Selatan

Banda Aceh – DLHK Aceh telah melakukan serangkaian kegiatan Tour Sosialisasi Proklim di 3 Kabupaten Kota yaitu Singkil, Subulussalam dan Aceh Selatan.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada wilayah Dampingan Project BCCPGLE – KFW. Kabupaten Singkil dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 November 2019, Kota Subulussalam pada tanggal 20 -21 November 2019 yang dibuka langsung secara simbolis oleh Wakil Walikota Subulussalam Drs, Salmaza, MAP, dan Bakongan Aceh Selatan 4- 5 Desember 2019.

Seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi ini telah dimulai dari bulan Agustus 2019. Total jumlah gampong yang telah disosialisasi pada wilayah Pantai Barat Aceh sejumlah 45 Gampong dan SKPK terkait dengan jumlah Peserta 403 peserta.

Selama mengikuti proses Sosialisasi dan Pelatihan perwakilan kelompok masyarakat terlihat antusias dan mereka mempunyai komitmen besar dalam Gerakan Proklim Nasional ini. Namun disisi lain komitmen dan dukungan dari Pemerintah Daerah juga berpengaruh besar terhadap suksesnya pelaksanaan ProKlim di Aceh dan harapannya 2020 Aceh bisa menjadi salah satu Nominator peraih Trophy Proklim dari Kementerian LHK.[mahong]

 

Sumber : Sie PPI, DLHK Aceh

Share info ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email