Menu

Pembentukan Brigade dan Pelatihan Dasar Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KPH di Provinsi Aceh

Banda Aceh – Pada hari rabu (13/12/2017) bertempat di Hotel Grand Aceh, Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK menyelenggarakan acara Pembentukan Brigade dan Pelatihan Dasar Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KPH.

Acara dibuka oleh Kadis LHK Aceh Ir.Saminuddin B Tou.M.Si, sekaligus sambutan oleh Kasubdit Tenaga dan Sarpras Ir. Agus Harianta M.Sc dan sebagai pemateri/narasumber oleh Manggala Agni Sumatera Utara.

Peserta yang terlibat pada kegiatan ini terdiri dari Polhut dan Pamhut di lingkup UPTD KPH DLHK Aceh serta pihak swasta dalam hal ini perusahaan yang bergerak di sektor Land Use yang wilayah kerjanya rawan terhadap kebakaran Lahan

Tujuan acara ini ada dua yaitu; Terbentuknya brigade pengendalian kebakaran hutan dan lahan di KPH terutama KPH I, KPH II dan KPH V, dan Meningkatnya kapasitas pengetahuan dan ketrampilan anggota brigade penanggulangan KARHUTLA.

Pada kegiatan ini juga para anggota Brigade Pengendalian KARHUTLA akan dilatih dan didik terutama dalam hal kesiapsiagaan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dilapangan terutama di wilayah kerja masing2 KPH. Sementara untuk praktek Penanggulangan akan dilaksanakan di Kawasan Blang Bintang Aceh Besar yang direncanakan pada tanggal 14 Desember 2016.

Acara Pembentukan Brigade Pelatihan Dasar Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan akan berlangsung dari tanggal 13 s.d 15 Desember 2017. Sementara harapan kedepannya juga akan dibentuk Brigade Pengendalian KARHUTLA di KPH I, KPH II, KPH III, KPH VI dan KPH Pocut Meurah Intan.(em)

 

Sumber : Bid. Perlindungan dan KSDA, DLHK Aceh

Share info ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email